Pages

Selasa, 08 Januari 2019

Buat Komik dengan Mudah Sesuai Gayamu Pakai Toondoo!

Apakah anda suka membaca komik? terpintas dibenak ingin membuat komik sendiri dengan mudah dan cepat? solusinya adalah Toondoo!

 Tampilan laman awal Toondoo

Toondoo merupakan sebuah situs web untuk membuat komik online yang dikembangkan oleh Jambav. Terdapat berbagai fitur yang ditawarkan untuk membantu kita dalam membuat dan mempublikasikan komik yang telah dibuat. Dengan penggunaannya yang mudah, Toondoo bisa dimanfaatkan dalam proses kegiatan belajar. Mengapa? belajar pasti terasan monoton jika hanya melalui buku, bukan? nah, situs web ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk belajar yang lebih hidup dan menyenangkan.

Tampilan menu sign up

Sebelum membuat komik dengan Toondoo, kita harus membuat akun dengan mengklik menu sign up for free bertanda merah di pojok kanan atas. Kemudian memasukkan, username, password, dan e-mail anda. Setelah akun jadi, anda akan diarahkan untuk memilih layout komik sesuai yang diinginkan. Sekedar saran, jika nanti anda ingin membukukan komik, lebih baik dengan horizontal layout. Karena vertical layout belum bisa digunakan untuk membukukan komik.

Lembar kerja Create Toondoo

Tersedia banyak pilihan karakter, latar belakang, dan lainnya untuk mendukung isi komik yang akan dibuat. Jika anda kurang puas dengan karakter yang telah disediakan, anda bisa menggunakan menu TraitR untuk membuat karakter sendiri. Supaya ekspresi karakter tidak monoton, anda bisa mengaturnya dengan fitur prop, emotion, posture, dan color. Denagn catatan, bahwa tidak semua karakter dapat diubah meski dengan bantuan fitur diatas.

Setelah selesai membuat komik, anda bisa membukukannya dengan menu Toondoo book maker dan mempublikasikan komik anda. Berikut contoh komik Toondoo yang telah saya buat dalam bahasa Perancis. 

Sekian posting saya kali ini, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar