Pages

Senin, 07 Januari 2019

Website untuk Memperdalam Bahasa Perancis

Mempelajari suatu bahasa asing tidaklah cukup jika hanya bisa berbahasa. Kita juga perlu mengenal seluk beluk sosial, budaya dan pengetahuan umum tentang negara tersebut. Pada ulasan kali ini, saya akan membicarakan tentang beberapa situs yang dapat diakses secara gratis untuk digunakan dalam menunjang pembelajaran bahasa Perancis.

1. TV5 Monde
Hasil gambar untuk tv5 monde
Merupakan salah satu jaringan televisi Perancis yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui situs web TV5 Monde dan Youtube. Sementara itu, saluran tv ini juga dapat diakses melalui layanan tv kabel berbayar. TV5 Monde menyediakan berbagai berita serta informasi aktual yang terjadi di Perancis. Selain itu, terdapat pula aneka ragam acara hiburan bagi anak-anak dan budaya yang dikemas secara apik. Selain berbagai fitur diatas, kita tetap bisa belajar TV5 Monde melalui laman langue française dengan memilih sendiri level kemampuan bahasa Perancis yang kita inginkan.

2. Phonetique.free.fr
Situs Phonetique.free.fr ditujukan kepada pengguna yang ingin melatih cara pengucapan dalam bahasa Perancis dengan baik. Terdapat berbagai subbab pembahasan yang disediakan dalam laman ini. Salah satunya berupa jenis-jenis pelafalan huruf dan tata cara membaca huruf yang disajikan dengan audio sebagai pendamping belajar, kemudian terdapat latihan-latihan soal yang akan langsung dikoreksi jika salah satu jawaban anda kurang tepat.

3. FLE vidéo
Jika anda merasa bosan dengan metode pembelajaran latihan soal yang disertai dengan audio-visual pada umumnya, maka Fle vidéo dapat menjadi salah satu alternatif. Situs ini menyediakan berbagai video dalam bahasa Perancis dengan berbagai macam tipe seperti lagu, puisi, bahkan cerita kehidupan sehari-hari yang dikelompokkan sesuai level Delf A1 (pemula) sampai B2. Setelah menonton video, kita akan menjumpai pertanyaan singkat berupa pilihan ganda untuk menentukan seberapa paham anda tentang isi pembahasan dalam video yang anda mainkan.

4. Bonjour de France
Bonjour de France merupakan website yang menyediakan berbagai kategori untuk mempelajari banyak hal tentang Perancis seperti pembelajaran bahasa, budaya, dan persiapan Delf. Seperti situs web sebelumnya, kategori pembelajaran dalam situs ini juga dikelompokkan berdasarkan level A1 hingga C1 yang hampir setara dengan tingkat kemampuan seorang penutur asing.
Materi yang ditawarkan dalam website

Itulah 4 situs web yang dapat anda gunakan sebagai penunjang dalam mempelajari bahasa Perancis. Jika anda memiliki masukan lain selain situs web yang saya sebutkan, anda bisa menuliskannya di kolom komentar. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar